Selasa, 30 Juni 2015

Secuil Cerita Mangku Sakti




saya akan berbagi cerita liburan yang paling menegangkan dan melelahkan serta salah satu liburan yang gak akan pernah mau saya ulangi.
tepatnya liburan ke air terjun mangku sakti.
mengapa?
coba kalian rasakan sendiri batapa lelahnya menyusuri hutan untuk sampai ke tempat itu.
kalau kalian mau tahu, coba nonton my trip my adventure edisi ke lombok, yang menampilkan mike lewis dan nadine candrawianata, kalian akan tahu bagaimana lelahnya menuju air tejun yang bernama mangku sakti tersebut.

Air terjun mangku sakti terletak didesa sajan, sembalun Lombok Timur.

Saya berangkat dari  Mataram, sekitar pukul 10 pagi. dengan mengendarai motor dan dengan bekal seadanya, karena kami pikir kami hanya akan datang ke dan pulang. kami sampai di gerbang mangku sakti sekitar pukul 2 kurang.
Setelah bertanya jalan menuju air terjun, kami sampai juaga di gerbang mangku sakti, setiap orang diminta mengeluarkan uang sebesar 5 ribu untuk tiket masuk, dan mengisi data berapa orang yang ada dalam rombongan. kebetulas saat itu saya bersama 17 orang.
Sebelumnya kami sudah di informasikan bagaimana kondisi jalan disana, dan kami semua yang tak pernah menyangka, jalan yang tadinya biasa saja menjadi jalan terjal, ditambah kondisi hujan serta harus melewati persawahan, hutan, jalan yang naik dan turun, walaupun kami menggunakan sepeda motor.

setelah melewati jalan pegunungan yang menguras tenaga akhirnya sampai diposko tempat kami menitipkan sepeda motor. dan kami harus melanjutkan dengan berjalan kaki menyelusuri hutan yang entah ujungnya dimana ( lebai sedikit bolehkan :) ) 
sampai kami harus menaiki bebeatuan untuk dapat melihat keindahan mangku sakti.

soory ceritanya gak detail..
cuma pengen cerita itu aja :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar